Dugaan Korupsi Buku Kota Kupang Mantan Walikota Kupang Ditahan Lagi

Mantan Walikota Kupang Ditahan Lagi
POS ALOR.COM KUPANG -- Upaya tim penasehat hukum dan keluarga mengajukan penangguhan penahanan bagi mantan Walikota Kupang, Daniel Adoe, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku SMP di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang senilai Rp 2,7 miliar belum berhasil.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang menahan lagi Daniel Adoe menyusul ditolaknya permohonan penangguhan saat penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT melimpahkan tahap kedua berkas kasus mantan Walikota Kupang itu di Kantor Kejari Kupang, Kamis (13/2/2014).
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kupang, Susilo Diono, S.H,  dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), L Tedjo Sunarno, S.H, Kamis (13/2/2014) sore, membenarkan tetap ditahannya Daniel Adoe usai penyerahan berkas tahap kedua dari penyidik kepada penuntut umum.
Tak hanya Daniel Adoe, jaksa penuntut umum  juga tetap menahan lima tersangka panitia pemeriksa barang usai pelimpahan tahap kedua, yakni Fransiskus Kemis, Sahidi Djahilape, Simon Bunga, Evi Herlina Rata, dan Agustinus Kia Bala Miten. Penyerahan barang bukti dan tersangka dilakukan dari penyidik Kejati NTT, Robert Lambila dan Ridwan Angsar, kepada Kejari Kupang.
Pantuan Pos Kupang, para tersangka didampingi keluarga dan penasehat hukum. Tersangka Dan Adoe didampingi penasehat hukumnya, Lorens Mega Man, S.H, anak-anak dan keluarganya.
Tedjo yang didampingi Kasi Intel, Arif Kanahau, S.H, dan Kasi Datun, Anton Londa, S.H, menyatakan, tidak dikabulkannya permohonan penangguhan penahanan Daniel Adoe karena  memenuhi syarat formil dan materil.  Selain ancaman hukuman  yang disangkakan para tersangka di atas lima tahun, jaksa penuntut umum khawatir para tersangka melarikan diri. "Kami menahan selama 20 hari ke depan hingga 4 Maret 2014," kata Tedjo.
Ia menjelaskan, tim penuntut umum kasus ini  terdiri dari enam jaksa, yakni dua dari Kejari Kupang dan empat jaksa dari Kejati NTT. "Saat ini tim menyusun rancangan dakwaan. Dalam waktu dekat berkas akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor agar segera disidangkan," kata Tedjo. *

Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dugaan Korupsi Buku Kota Kupang Mantan Walikota Kupang Ditahan Lagi"

Posting Komentar