KPU: Logistik Pemilu untuk Sumba Barat Daya Sudah Terpenuhi 5 April

 
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkapkan tidak ada kendala mengganti logistik pemilu seperti surat suara setelah massa membakar Gedung KPU Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Jumat (28/3/2014).
"Logistik untuk Kabupaten Sumba Barat Daya, paling lambat 5 April sudah terpenuhi semua," ungkap Ketua KPU, Husni Kamil Manik, di sela acara 'Introduction to The Indonesian Legislative Election 2014 Forum' di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (1/4/2014).
Husni menjelaskan, pascaperistiwa pembakaran tersebut, sebagian besar logistik pemilu terbakar. Alhasil, KPU harus mengganti logistik surat suara untuk Pemilu Legislatif 9 April 2014. Beruntung, cetakan surat suara belum sampai ke sana saat peristiwa.
Setelah kejadian itu, KPU langsung meminta KPU Kabupaten Sumba Barat Daya untuk menginventarisir logistik pemilu yang rusak karena terbakar. Hal ini ditempuh untuk memastikan logistik yang rusak dan yang masih bisa dipakai.
Pada Jumat pekan lalu, kantor KPU Sumba Barat Daya dibakar massa, Jumat (28/3) sore. Logistik pemilu, termasuk surat suara DPR, DPD, dan DPRD Propinsi, Kabupaten atau Kota yang sudah dilipat dan dikemas ikut terbakar.



Penulis: Yogi Gustaman
Editor: Rendy Sadikin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU: Logistik Pemilu untuk Sumba Barat Daya Sudah Terpenuhi 5 April"

Posting Komentar