Hari ini 3.758 siswa-siswi di Sikka Ikut UN

Hari ini 3.758 siswa-siswi di Sikka Ikut UN
POS ALOR:--Hari ini, Senin (14/04), sebanyak 3.758 siswa/i SMA dan SMK dari 31 sekolah mengikuti Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Sikka. Jumlah tersebut terdiri dari 2.166 siswa tingkat SMA dan 1.592 siswa tingkat SMK yang terbagi di 15 SMA, 2 MA, 12 SMK dan 2 POKJA PAKET C. 
Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DPPO), Kabupaten Sikka, Yohanes Rana, Spd, ketika dihubungi suaraflores.com, Senin (14/04). Dia mengatakan, siswa-siswi tersebut akan mengikuti ujian mulai 14/04 sampai (16/04).
“Lembaga yang dipercayakan untuk melakukan pengawasan Ujian Nasional ini adalah Universitas Nusa Nipa,”katanya.
Terkait pemilu lanjutan yang bertepatan dengan UN, sebelumnya, 12/04 Yohanes, mengatakan, bagi siswa-siswi yang memiliki hak pilih pada pemilu lanjutan hari ini, diharapkan mengutamakan Ujian Nasional. Karena, proses ujian usai pada jam 12:00 wita. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu aktifitas siswa.
“Kita berikan waktu kepada semua siswa-siswi yang sudah memiliki hak pilih untuk memberikan pilihan. Namun, kegiatan itu dilakukan usai mengikuti ujian. Memilih atau tidak, itu hak mereka. Kita berkewajiban menjalankan dua kegiatan ini terutama UN”, katanya.
Kepada wartawan, Yohanes, mengaku, proses UN kali ini berjalan lancar dan aman. Hal itu dilihat dari proses pengiriman materi ujian hingga pendistribusian materi ke setiap sekolah . Untuk itu, pihaknya berharap bahwa porsentase ujian tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.
“Mudah-mudahan hasil UN tahun ini lebih meningkat. Karena, kita telah bekerja maksimal”, harap mantan Kepala Dinas Pariwisata itu. (M16     

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari ini 3.758 siswa-siswi di Sikka Ikut UN"

Posting Komentar