PAN, Gerindra dan PDIP Pimpin Perolehan Suara Caleg Propinsi

PAN, Gerindra dan PDIP Pimpin Perolehan Suara Caleg Propinsi
POS ALOR.COM :--Hasirekapitulasi  perolehan suara partai politik dan calon anggota DPRD Propinsi  daerah pemilihan  NTT IV yang dirilis   KPUD Kabupaten Manggarai, dimenangkan oleh tiga partai. Ke-tiga partai yang meraup suara mayoritas tersebut adalah Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra dan PDI-Perjuangan.
Dicatat media ini, PAN memperoleh 29.947 suara, disusul Gerindra meraih 18.001 suara dan PDIP mencapai 17.062 suara. Perolehan suara PAN secara sangat signifikan disumbangkan Yeni Veronika yang meraup 15.333 suara. Perolehan suara tersebut adalah yang tertinggi untuk Caleg DPRD Propinsi di Kabupaten Manggarai. Sedangkan perolehan suara Partai Gerindra disumbangkan Caleg petahanan, Yohanes Halut yang meraih 6.296 suara atau Caleg DPRD Propinsi dengan perolehan suara kedua tertinggi.
Sedangkan Demokrat berada di posisi keempat dengan meraih 14.037 suara, Partai Golkar di posisi kelima dengan meraih 12.911 suara, Hanura di posisi keenam dengan meraih 12.312 suara, Partai Nasdem di posisi ketujuh dengan perolehan 12.134 suara, PKB diposisi kedelapan dengan perolehan 10.366 suara. Sementara itu, PKPI berada di posisi kesembilan dengan perolehan 7.746 suara dan PKS berada di posisi kesepuluh dengan meraih 5.605 suara.
Adapun jatah kursi DPRD Propinsi NTT untuk Dapil NTT IV yang mencakup Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur sebanyak 10 kursi. (AM/MP)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAN, Gerindra dan PDIP Pimpin Perolehan Suara Caleg Propinsi"

Posting Komentar