Demo ISIS di Jogja

 
Selasa (19/5/2015). Barusan ada demo di Jl. Kusumanegara Jogja. Sekelompok anak muda, menyuarakan kemerdekaan suatu daerah yang saat ini menjadi salah satu Propinsi di NKRI. Demo lengkap dengan atribut dan bendera ala mereka.

Sekedar membayangkan saja... jika yang mereka bawa itu adalah atribut dan bendera ISIS, mungkin sudah dicokok sama Densus 69. Walau saya ini juga gak suka dengan ISIS itu. Marai masuk angin...

Meraba-raba alasan mengapa demo semacam ini dibiarkan saja... Mungkin karena jumlahnya banyak? Saya kira nggak. Karena mereka tidak lebih dari 50 orang. Atau biar aja, karena jumlahnya sedikit? Nggak juga... karena tempo hari ada tukang es yang pakai atribut berbau ISIS sendirian juga ditangkap... Terus apa lagi ya, alasannya?

Padahal jelas-jelas ini adalah gerakan separatis yang mengancam keutuhan NKRI. Ditambah lagi, kelompok separatis itu di daerah asal mereka sudah berulang kali membunuh aparat (TNI/Polri). Lha terus, pertanyaannya... apa sih yang dibela si Densus 69 itu?

Jadi ingat Cak Nun yang bilang... "Saat ini, malaikat yang biasanya nggak bisa ketawa -karena memang tidak diperintahkan untuk tertawa-, sedang menahan diri untuk tidak tertawa... ngampet guyu. Melihat lucunya negeri ini..."

-WS-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demo ISIS di Jogja "

Posting Komentar