Horee...di Usia Kampus UNTRIB Kalabahi yang Ke - XI Mendapat Bantuan Rusanawa dan Bus Kampus dari Pempus


Kalabah-Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi yang dinahkodai Rektor Alfons Gorang, SE,MM semakin hari terus menata kemajuannya sebagai salah satu Universitas swasta serta kampus perbatasan di Propinsi NTT.
Memasuki Dies Natalis XI tahun ini, Kampus Untrib kembali mendapat perhatian Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan berupa pembangunan Rusuhnawa tiga lantai dengan kapasitas 37 Kamar serta satu unit bus kampus.
Dalam acara peletakan batu pertama Rusunawa dan penyerahan bus kampus hari ini (sabtu, 28/07/2018). Hadir di Kampus Untrib, Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis serta Sekretaris Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hindro Surahman dan Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktur Jenderal Penyedian Perumahan Kementerian PUPR Yusuf Hariagung, MM,MT. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD NTT Gabriel Beribina dan Anggota DPRD NTT Ans Takalapeta serta Asisten II Sekda Alor mewakili Bupati Alor.
Pembangunan Rusunawa berada di area Kampus Untrib dan diperkirakan akan selesai pada agustus 2018 mendatang serta pemanfaatannya akan diutamakan bagi mahasiswa Untrib yang berasal dari luar Kota Kalabahi Kecamatan Teluk Mutiara. Sedangkan bantuan bus kampus akan diperuntukkan bagi keperluan kampus dan mahasiswa.
Dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama rusunawa dan penyerahan bus kampus, Rektor Untrib Alfons Gorang, SE,MM mengatakan, saat ini mahasiswa Untrib berjumlah 2026 orang yang berasal dari Alor, wetar, kiser dan beberapa mahasiswa berasal dari wilayah Masela, dengan kekuatan dosen sebanyak 66 orang yang merupakan lulusan dari kampus-kampus terbaik di Indonesia dan keberadaan mereka demi kemajuan sumber daya manusia.
“klKami terus mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat. Studi lanjut S2 dosen Untrib, enam puluh persennya dibiaya dengan dana dari Kementrian Keuangan sehingga studinya di kampus-kampus terbaik di Indonesia “, ucap Rektor Untrib.
Ia juga menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis, Kementrian PUPR dan Kementrian Perhubungan sehingga Kampus Untrib mendapatkan bantuan pembangunan rusuhnawa dan bus kampus yang peletakan batu pertama dan penyerahannya dilakukan hari ini. (ito)
Sumber :https://www.mahensaexpress.com/2018/07/28/di-dies-natalis-xi-untrib-kalabahi-dapat-bantuan-rusunawa-dan-bus-kampus-dari-pempus/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Horee...di Usia Kampus UNTRIB Kalabahi yang Ke - XI Mendapat Bantuan Rusanawa dan Bus Kampus dari Pempus"

Posting Komentar