Mahasiswa Di Minta Awasi Pembangunan Rusanawa, UNTRIB Kalabahi


Mahensa Ekspres-Kalabahi- Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi tahun ini mendapat perhatian Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementrian PUPR dan Kementrian Perhubungan berupa pembangunan Rusunawa tiga lantai dengan kapasitas 37 Kamar dibiayai APBN TA 2018 sebesar Rp 10 miliar lebih, serta satu unit bus kampus atas dukungan Komisi V DPR RI.
Acara peletakan batu pertama Rusunawa dan penyerahan bus kampus tersebut dilaksanakan hari sabtu (28/07/2018) di Kampus Untrib yang hadiri langsung Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis.
Diacara tersebut, dalam sambutannya dihadapan civitas akademika Untrib, Fary Francis menyampaikan awal kedatangan Ketua Yayasan dan Rektor Untrib di Kantor Komisi V DPR RI dengan membawa usulan pembangunan rusunawa untuk mahasiswa.
Atas usulan tersebut, Ketua Yayasan dan Rektor Untrib diminta berkonsultasi dengan Kementrian PUPR terkait syarat-syarat yang harus disiapkan termasuk kesiapan lahan yang telah ditinjau langsung oleh dirinya dalam kunjungannya ke Alor beberapa waktu lalu.
“Dan saya berpesan ke Pak Ketua Yayasan dan Pak Rektor mohon dukung dalam doa, saya hanya perpanjangan tangan masyarakat tapi semua itu didukung dalam doa “ujar Fary Francis.
Untuk itu dalam sambutannya, Kader Partai Gerindra ini juga meminta mahasiswa agar ikut mengawasi proses pengerjaan pembangunan rusuhnawa tersebut.
“Saya minta kepada mahasiswa Alor untuk lihat, untuk kawal, untuk awasi sehingga rusuhnawa ini bisa dibangun sesuai dengan harapan kita semua “Tegas Fary Francis.
Lebih lanjut Fary Francis menyampaikan, waktu kunjungannya ke Alor beberapa waktu lalu tersebut, ia juga mendapat usulan dari Rektor Untrib untuk bantuan bus kampus, dan ia diminta agar dibuatkan usulan hingga akhirnya Kampus Untrib bisa dibantu satu unit bus kampus melalui Kementrian Perhubungan. 
Dalam acara peletakan batu pertama Rusunawa dan penyerahan bus kampus ini, hadir pula Sekretaris Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Hindro Surahman, serta Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktur Jenderal Penyedian Perumahan Kementrian PUPR Yusuf Hariagung, MM,MT. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD NTT Gabriel Beribina dan Anggota DPRD NTT Ans Takalapeta serta Asisten II Sekda Alor mewakili Bupati Alor. (ito)

Sumber : https://www.mahensaexpress.com/2018/07/28/dukung-untribfary-francis-minta-mahasiswa-awasi-pembangunan-rusunawa/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Di Minta Awasi Pembangunan Rusanawa, UNTRIB Kalabahi"

Posting Komentar