Mempersoalkan Mutasi ASN, Apakah Relevan?

Indikatoralor.com - Pemilukada dan pilu yang terwariskan masih membekas di halaman media informasi online (Facebook). Lagi - lagi Persoalan mutasi ASN kembali diungkit. Minggu, (8/07/2018).

Salahsatunya adalah status aktivis sekaligus Politisi mudah kabupaten Alor (Sokan Terbang -red). dalam statusnya, Sokan berkomentar bahwa "Turut Prihatin atas mutasi yang dialami oleh Bapak/Ibu ASN Kabupaten Alor atas korban mutasi yang sudah dan akan terjadi kedepannya."

"Ini mutasi yang diduga ada unsur kesengajaan dari birokrasi untuk mengisi kesengajaan birokrasi. Kami Doakan semoga akan ada waktunya kami akan menjadi penenang, penyejuk bapak ibu ASN. Kalian tidak boleh diperlakukan tidak adil begitu apalagi informasinya kalau ini adalah gara - gara politik balas dendam dan balas jasa." Lanjut Sokan.

Sementara itu, Salahsatu akun Facebook  Batuah Abdullah yang turut mengomentari status Facebook Sokan menyanggah bahwa "Salahsatu pasal dalam Sumpah PNS berbunyi; Siap ditempatkan dimana saja diwilayah RI. Jadi untuk apa gelisah".

Terlepas dari itu semua tentunya kita dapat mengambil kesimpulan bahwa pertarungan argumentasi yang saat ini terjadi semakin tidak sehat, tentu dibutuhkan pemahaman yang betul - betul bijak dalam mencernanya. Karena dapat menyesatkan sekaligus menjebak para konsumen informasi.


Apalagi terkait penempatan tugas bagi ASN sudah tertera dalam sumpah Jabatan yang diucapkan ketika pelantikan. Lantas siapa yang pantas disalahkan?

Reporter: Jab

Sumber : http://www.indikatoralor.com/2018/07/mempersoalkan-mutasi-asn-apakah-relevan.html?m=1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mempersoalkan Mutasi ASN, Apakah Relevan?"

Posting Komentar