Semua Guru Mengikuti CPNS di Kupang, Kepsek SMA PGRI Kalabahi Mohon Bantuan Sukarelawan Berbagi Ilmu Kepada Siswa


Mahensa Express. Com – Kalabahi, Menjelang tes CPNS 2018, sejumlah pelamar yang telah dinyatakan lulus admisnistrasi tinggal menunggu jadwal pasti dilaksanakannya tes CPNS berbasis online ini, tentu di wilayah berbeda sesuai formasi yang didaftar para pelamar, baik pada formasi CPNS kabupaten, CPNS propinsi maupun formasi CPNS di lingkup Kementrian.
Ada hal menarik yang terjadi di Kabupaten Alor Propinsi NTT, tepatnya di SMA PGRI Kalabahi. Dari postingan di media sosial facebook milik Kepala Sekolah Petronela Ndjurumana tertanggal 23 Oktober 2018 pukul 20.25 WITA, diketahui sejak tanggal 24 – 31 Oktober semua guru sekolah tersebut akan mengikuti tes CPNS di Kota Kupang terkecuali dirinya selaku Kepala Sekolah yang berstatus PNS.
Dalam postingannya tersebut ia pun memohon kesediaan semua pihak untuk menjadi sukarelawan yang bersedia berbagi ilmu dan ketrampilan kepala siswa selama semua stafnya mengikuti tes CPNS di Kota Kupang.
Kutipan postingan di media sosial facebook milik Kepala Sekolah SMA PGRI Kalabahi, Petronela Djurumana :
” BUTUH TENAGA SUKARELAWAN TERAMPIL
(SIAPA SAJA TIDAK HARUS GURU)
Sobat fb yang saya hormati,
Selamat malam.
Mohon kesempatan sobat membaca permohonan kami berikut ini.
Diberitahukan kepada sobat bahwa, semua guru SMA PGRI Kalabahi (kecuali kepala sekolah) mulai tanggal 24 Oktober 2018 s.d 31 Oktober 2018 akan mengikuti tes CPNS di Kupang.
Rasanya sayang kalau siswa diliburkan. Maka kesempatan ini kami memohon kesediaan sobat fb menjadi relawan yang rela untuk berbagi ilmu dan keterampilan kepada siswa kami selama guru-guru berada di Kupang.
Materi ajar dapat berupa
– materi pelajaran sesuai kurikilum
– motivasi belajar
– etika dan budi pekerti
– aneka keterampilan misalnya tata boga, tata busana, komputer dan aneka kerajinan tangan lainnya.
– kewirausahaan
– seni
– dll yang kesemuanya tidak bertentangan dengan Pancasila sebagai idiologi negara dan UUD 1945.
Waktu dan tempat kegiatan :
tanggal, 25 s.d 31 Oktober 2018 pukul 07.30 – 12.00 Witeng di sekolah (dapat disesuaikan dengan kesempatan pemateri).
Bagi sobat fb yang bersedia dapat menghubungi kami melalui inboks.
Sekolah kami terdiri dari tiga kelas :
– kelas X Kurikulum 2013
– kelas XI Program IPA K 2006/KTSP
– kelas XII Program IPS K 2006
Alamat :
Jalan Flamboyan no. 1 Tingkat Satu Kalabahi.
Demikian informasi dan permohonan kami.
Selamat malam, selamat istirahat.
Terima kasih ”
Ditemuai media ini di ruang kerjanya (24/10/2018), Kepala Sekolah SMA PGRI Kalabahi Petronela Ndjurumana mengatakan, permohonan menjadi sukarelawan yang ia sampaikan melalui facebook telah direspon banyak kalangan baik Anggota Polisi, Dokter, Mahasiswa dan Instruktur Pramuka.
Langkah ini ia tempuh sebab menurutnya sangat disayangkan untuk meliburkan siswa selama semua stafnya yang berjumlah 15 orang tersebut mengikuti tes CPNS di Kota Kupang.

Ironis, situasi seperti ini mungkin tidak sempat dipikirkan sebelumnya, hingga sejumlah siswa disuatu lembaga pendidikan tidak menerima haknya mengikuti proses belajar di kelas secara baik, karena semua guru mereka yang masih berstatus guru honorer harus mengadu nasip mengikuti tes CPNS selama beberapa hari di kota lain yang merupakan tempat diselenggaranya tes.

Andaikan tes CPNS formasi guru SMA/SMK bisa dilaksanakan di kota masing-masing, dipastikan Kepala Sekolah SMA PGRI Kalabahi tidak memohon tenaga sukarelawan melalui media sosial facebook. Apalagi tes CPNS juga bukanlah alasan dalam kurikulum pendidikan untuk meliburkan sebuah sekolah.(ito)

Sumber : https://www.mahensaexpress.com/2018/10/25/semua-guru-mengikuti-cpns-di-kupang-kepsek-sma-pgri-kalabahi-mohon-bantuan-sukarelawan-berbagi-ilmu-kepada-siswa/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semua Guru Mengikuti CPNS di Kupang, Kepsek SMA PGRI Kalabahi Mohon Bantuan Sukarelawan Berbagi Ilmu Kepada Siswa"

Posting Komentar