Pertikaian di Beangonong PBL. Ini Harapan Anggota DPRD NTT

Pertikaian di Alor, Ini Harapan Anggota DPRD NTT

Sekretaris Komisi V DPRD NTT, Ismail J Samau, S.E,M.

Kupang - Warga Kabupaten Alor diminta tetap menjaga hubungan persaudaraan diantara sesama. Tidak ada perbedaan antara warga di gunung dan juga di pesisir pantau.
Hal ini disampaikan Anggota DPRD NTT asal Alor, Ismail J. Samau,S.E,M.M, Senin (25/2/2019).
Menurut Ismail, hubungan kekerabatan di Alor sudah terjalin sejak para leluhur di masa lampau dan suasana itu perlu dijaga oleh masyarakat Alor di era sekarang.
"Kita berharap hubungan kekerabatan,persaudaraan antara warga di gunung dan pantai yang menjadi warisan leluhur dari proses kawin mawin masyarakat di Alor selama ini tetap dipelihara," kata Ismail.
Dijelaskan, hubungan kekerabatan begitu erat harus terus dipupuk agar menjadi modal menjaga kerukunan dan kebersamaan di antara sesama warga Alor.
"Adanya hubungan kawin mawin antar warga di gunung dan pesisir pantai ,itulah yang harus menjadi perekat untuk menghindari konflik dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini," katanya. Apalagi ,lanjutnya, saat ini suasana menghadapi proses pemilu legislatif dan presiden secara bersamaan dan pertama dalam sejarah bangsa.
" Harapan saya kerukunan dan toleransi yang menjadi pusaka masyarakat Alor-Pantar perlu dijaga bersama dan dipupuk kelestariaan. Karena hal ini merupakan modal dasar pembangunan masyarakat Alor-Pantar secara khusus dan Kabupaten Alor umumnya," ujar Ismail. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertikaian di Beangonong PBL. Ini Harapan Anggota DPRD NTT"

Posting Komentar