TKN Merespon Baik Prabowo Akan Buka Penghitungan Internal BPN dengan kemenangan 62%

Konferensi pers Prabowo Subianto dan BPN di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin merespons baik rencana capres 02 Prabowo Subianto bersama PKS membuka penghitungan suara pilpres yang digelar di internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) kepada publik.
Menurut Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni, rakyat sangat menunggu bukti Prabowo - Sandi memenangi Pilpres 2019 atas klaim memperoleh suara hingga 62 persen.
"Baik sekali. Ini yang ditunggu-tunggu rakyat seperti yang sudah pernah dilakukan TKN. Tetapi rujukan utama tentu saja real count KPU. Rakyat hanya perlu bukti angka 62 persen itu dapat dari mana? Klaim sepihak seperti ini tentu tidak sehat," jelas Antoni saat dikonfirmasi, Rabu (8/5) malam.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Menurut Antoni, sebaiknya BPN mengundang semua pihak saat membuka penghitungan suara itu. Bahkan, Antoni mengaku TKN bersedia datang apabila diundang.
"Undang semua media. Undang juga para pakar, akademi dan pengamat. Undang lembaga-lembaga penyelenggara quick count. Bila TKN diundang kami pertimbangkan dengan serius untuk datang," ungkapnya.
Namun, apabila penghitungan suara internal BPN tak sesuai dengan KPU dan TKN, Antoni menyatakan pihaknya siap membuka kebenaran dari klaim kemenangan Prabowo - Sandi. Yang jelas, saat ini Antoni mengaku TKN tengah menunggu hasil penghitungan sah KPU.
"Secara konstitusional kami menunggu hitungan manual KPU. Tapi kalau TKN mau buka klaim mereka ke publik oke saja. Supaya kelihatan siapa yang bohong. Siapa yang benar," pungkasnya.

Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Almuzzammil Yusuf di DPP PKS, Jakarta Selatan. Foto: Faisal Rahman/kumparan
Ketua DPP PKS Bidang Polhukam, Almuzzammil Yusuf, mewakili partainya dan koalisi pendukung paslon 02 menjelaskan data penghitungan suara internal BPN itu akan diungkap pada Senin (13/5) mendatang. Selain itu, akan ada penyampaian berbagai catatan terkait Situng KPU.
"Kita ada kesepakatan insyaallah akan ada ekspose dari tim IT yang ada di BPN, mengundang berbagai pakar. Sehingga insyaallah akan memberikan informasi yang konstruktif, yang positif, yang sahih beberapa hari ke depan, untuk ada ekspose publik temuan dari BPN terhadap Situng dari KPU dan juga penghitungan internal," kata Almuzzammil di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).
Ia menuturkan tujuan dibukanya penghitungan internal untuk mewujudkan proses pemilu yang jujur dan adil. Menurutnya, masyarakat juga berhak mengetahui hasil perhitungan yang digelar oleh internal Prabowo.
"Intinya bahwa kita siap untuk membuka pada publik hasil pemilu yang luber dan jurdil, itulah hak publik, hak masyarakat, itulah amanat konstitusi. Saya kira itu titik temu pembicaraan kita," ucap dia.

seumber :
https://kumparan.com/


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TKN Merespon Baik Prabowo Akan Buka Penghitungan Internal BPN dengan kemenangan 62%"

Posting Komentar